Cara Reset Samsung Galaxy Young



Lagi serius-seriusnya main game d hape Samsung galaxy young kesayangan atau lagi enak-enaknya chatingan sama temen-temen, tiba-tiba Samsung galaxy young kesayangan restart dengan sendirinya,???????


Menjengkelkan sekaligus membingungkan bukan???

Atau mungkin hal seperti ini pernah di alami sobat blogger???

Namun jangan khawatir, kali Alloy Mountana akan membahas mengenai permasalahan ini dan yang intinya kamu harus meReset Samsung galaxy young kesayangan kamu. Disini Alloy Mountana mengumumkan bahwa tidak akan ada data yang hilang pada saat Hard Reset berlangsung, karna disini kita hanya membuat system dari Samsung galaxy young kesayangan kita menjadi segar kembali, alias normal.

Cara Reset hp Samsung galaxy young kesayangan kamu tidaklah sulit, selama sobat blogger mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar. Ok kita langsung pergi ke pokok pembahasan yaitu cara Reset Samsung galaxy young kesayanganmu.

Langkah – LangkahNya:
1. Pastikan posisi baterai dalam keadaan penuh atau minimal setengah BAR, gunanya agar pada saat Hard Reset berlangsung tidak terjadi kesalahan fatal yang mungkin bisa membuat Samsung galaxy young kesayangan mu amsyong atau mati total, saya kira sudah paham, selanjutnya.
2. Shutdown hp Samsung galaxy young sobat  atau matikan galaxy young sobat blogger, Next..
3. Setelah memastikan Samsung Galaxy Young kesayangan kamu dalam keadaan mati/off, tekan dan tahan Tombol Home+Volume Up+Tombol power tunggu 5 detik sampai muncul  menu recovery sistem. Nah, pada saat itu juga kemudian akan muncul 4 pilihan :
  • reboot system now
  • apply update from sdcar
  • wipe data/factory reset
  • wipe cache partition
Lihat gambar berikut:

1.






2.
PILIH YANG DILINGKARI BERWARNA PUTIH

Dari ke 4 pilihan tersebut, kalian pilih ”Wipe data / factory reset” menggunakan tombol Volume
( – )  dan tombol menu untuk konfirmasi, karena touchscreen tidak berfungsi pada mode recovery. Setelah proses selesai maka Samsung Galaxy Young Kesayang sobat blogger akan merestart otomatis dan proses reset sudah selesai.

Terasa mudah jika sobat blogger melakukan langkah-langkah diatas dengan baik dan benar. Semoga sukses, semoga membantu.




Share your views...

0 Respones to " Cara Reset Samsung Galaxy Young "

Posting Komentar

tidak berkesan rasanya, jika sobat sudah mampir ke blog ini tapi tidak meninggalkan pesan

 

© 2013 Alloy Mountana Design by: Ilham Muntholik