Cara Mengatasi Komputer pc BLANK



Blank screen di windows 7 yang menjadi hitam itu penyebabnya adalah karena ''Windows is not genuine" atau Windows yang di install  PC atau Laptop/Netbook versinya tidak asli.
jika Windows  update akan di ketahui oleh pihak perusahaan yang asli, maka hasil Windows  pun bisa jadi error dan layar background windows 7 menjadi hitam (blank).
Memang Windows yang asli itu mahal harganya, Jadi bila  instal windows yang mahal-mahal di PC atau Laptop/netbook harus pandai-pandai untuk merawatnya.
sama halnya jika  kita pakai atau instal Windows yang asli di PC atau Laptop/netbook , Windows yang asli sangat mudah untuk perawatanya, Karena kita bisa Update secara berkala untuk memperbaiki driver yang rusak maupun update driver yang terbaru dari Windows.
Silahkan menggunakan semacam sofware REMOVE WAT Win 7 cari di google.
klik instal dan jalankan sofware.
Setelah itu windows akan restart dan windows akan normal kembali  seperti baru.
Blank layar background yang menjadi berwarna hitam sudah hilang, Tulisan This copy of Windows is not genuine di pojok kanan bawah sudah tidak ada dan tentu saja browsing internetnya kembali lancar lagi.
jika memakai REMOVE WAT Win 7, Windows 7 mungkin masih saja tetap update secara otomatis. Maka kemungkinan blank screen layar backgroud windows 7 menjadi hitam tetap ada dan bisa terjadi, bila  tidak ingin Silahkan Non Aktifikan  Automaticaly update Windows 7.

Cara Non Aktifkan Automaticaly update Windows 7 adalah sebagai berikut:
  1.   Silahkan Klik START pada windows 7, Letaknya di kiri pojok bawah PC atau Laptop
  2.   Lalu arahkan cursor mouse ke ALL PROGRAM Pilih klik WINDOWS UPDATE
  3. Kemudian akan muncul jendela windows update  pilih / klik CHANGE SETTINGS pada menu sebelah kiri.


ada beberapa masalah setelah dibersikan
  1. Karena sudah terlalu lama tidak pernah dibersihkan sehingga saat membersihkan masih ada sisa debu yang menyebabkan hubungan pendek sehingga menimbulkan kerusakan pada komponen elektronik .
  2. Adanya sentuhan pada RAM (Random Access Memory) saat membersihkan sehingga koneksi terputus antara memori dengan mainboard.
  3. Pemasangan kabel data yang tidak benar (terbalik), dilepaskannya semua kabel data dan power supply pada saat membersihkan bagian dalam cpu.
Langkah pencegahannya.
  1. Lakukan pembersihan secara terjadwal setelah pembelian komputer sehingga tidak terjadinya tumpukan debu yang berlebih di dalam ruang CPU
  2. Pada saat melakukan pembersihan bagian dalam cpu, tidak melepas memori dari tempatnya untuk menghindari masuknya debu ke bagian dalam tempat memori.
  3. Setelah sudah selesai mainboard sudah dalam keadaan bersih buka memori dan bersihkan bagian kuningan yang terhubung atau kontak langsung dengan mainboard.
  4. Bersihkan  kartu-kartu yang tepasang pada mainboard.
  5. Pastikan bahwa pemasangan kabel data tidak terbalik.
  6. Pastikan semua kabel power supply sudah terpasang pada harddisk, CD rom serta komponen lainnya yang membutuhkan power supply.




Share your views...

0 Respones to " Cara Mengatasi Komputer pc BLANK "

Posting Komentar

tidak berkesan rasanya, jika sobat sudah mampir ke blog ini tapi tidak meninggalkan pesan

 

© 2013 Alloy Mountana Design by: Ilham Muntholik